Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Victoria Peak Hong Kong

Victoria Peak Hong Kong

Jika Anda sering melihat film Hong Kong yang menampilkan gedung pencakar langit di HK, mestinya itulah gambaran Hong Kong Island. Berbeda dengan daerah Kowloon yang ‘agak semrawut’ karena orang luar biasa banyak

Ragam Wisata Dunia Victoria Peak Hong Kong
Victoria Peak Hong Kong
Untuk menuju Hong Kong Island dari Kowloon TST, gunakan kapal Star Ferry. Sebenarnya ada cara yang praktis tapi sedikit mahal yaitu menggunakan subway / MTR, tapi sebagai turis jangan lewatkan kesempatan naik kapal ferry seharga HKD 1.70 menyeberangi laut selama lebih kurang 20 menit ini, sekaligus mendapatkan pemandangan gedung-gedung tinggi.

Dengan menggunakan ferry, kita tiba di pier Central. Jalan kaki menyusuri jembatan penyeberangan (yang lumayan panjang) kita masuk ke gedung stasiun Central. Gedung ini luar biasa besar, berupa titik temu 3 jalur MTR ditambah mall dan gedung perkantoran IFC.

Untuk menuju Victoria Peak, kita harus naik tram khusus yang namanya Peak Tram. Keluar stasiun Central kita cukup mengikuti petunjuk “Peak Tram”. Jarak stasiun tram ini dari stasiun Central lumayan jauh (utk ukuran kita), jalan kaki perlu setidaknya 15 menit karena jalannya menanjak.

Peak Tram adalah tram khusus yang jalan di jalur menanjak hingga 50 derajat kemiringan. Jalur tram ini sudah dipakai sejak 1888 dan masih awet dan bagus. Harga tiket pulang pergi adalah HKD 33 per orang, jika Anda sekalian ingin masuk ke dalam Madame Tussauds wax museum, terdapat paket combo tram + museum (HKD 170) yang lebih murah. Ada juga paket combo tram + sky terrace, yang menurut saya tidak terlalu mantap, jadi ignore saja paket sky terrace ini.

Sumber: wisatakan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar