Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Disneyland Hongkong

 Disneyland Hongkong

Selanjutnya ingin tau Cara menuju Hongkong Disneyland? Pertama adalah Anda harus naik MTR Tung Chung line (warna Orange) hingga stasiun Sunny Bay. Perjalanan MTR jika dari Tsim Tsa Tsui memakan waktu sekitar 30 menit karena harus ganti jalur merah ke kuning di Lai King. Sampai di Sunny Bay kita harus ganti kereta khusus jurusan Disneyland. Keretanya akan sangat mudah dikenal karena dari desain jendela hingga interior kursi dan pegangan tangan semua berupa ciri khas Disney yaitu kepala Mickey.

Ragam Wisata Dunia Disneyland Hongkong
Disneyland Hongkong
Tiba di stasiun Disneyland Resort yang di design wakwaw, kita cukup ikuti keramaian yang ada menuju ke pintu gerbang Disneyland. Tiba di loket penjualan, Anda perlu beli tiket masuk seharga HKD.450/Rp. 708.844 untuk dewasa dan HKD 320/Rp.504.067 untuk anak-anak. Harga ini berlaku untuk non-peak. Tiket bisa dibeli dengan kartu kredit. Selain itu beberapa 7-Eleven di kota juga menjual tiket Disneyland, kadang bahkan dapat bonus payung kalau beli di situ.

Untuk melewati pintu masuk pemeriksaan karcis, selain memeriksa karcis petugas juga akan meminta anda mengeluarkan isi tas. Bukan untuk mencari bom, tetapi mencari makanan. Yah, demi kebersihan di dalam Disneyland dan semua wahananya pengunjung dilarang membawa makanan (kue, mie, dkk). Selain itu hal ini untuk ‘memaksa’ pengunjung makan siang dan malam di restoran dalam Disneyland (yang tentu saja cukup mahal).

Desain taman dan wahana hampir sama seperti Euro Disney walaupun taman bermain di Hong kong ini ukurannya lebih kecil. Jika tidak terlalu ramai, begitu masuk pintu utama jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Woody & Jessy, dan Winnie the Pooh. Foto-foto ini paling menghabiskan waktu karena rata-rata untuk satu tokoh perlu antri 10-60 menit.

Sumber: wisatakan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar