Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi Japan

Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi 

Chidorigafuchi (千鳥ヶ淵?) adalah promenade sepanjang kira-kira 700 m di tepi parit Chidorigafuchi, barat laut Istana Kekaisaran Jepang di Chiyoda, Tokyo. Promenade ini berada di sisi Jalan Yasukuni, berawal dari pintu masuk Taman Makam Pahlawan Chidorigafuchi hingga Kantor Pemadam Kebakaran Kōjimachi Cabang Kudan.

Ragam Wisata Dunia Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi Japan
Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi Japan
Di tempat ini terdapat sekitar 260 batang pohon sakura Prunus × yedoensis (somei-yoshino) dan Prunus speciosa (oshima zakura). Chidorigafuchi dikenal sebagai salah satu tempat utama untuk melihat sakura di Tokyo. Ketika bunga sakura mekar, tempat ini diramaikan oleh lebih dari satu juta orang pengunjung. Semasa musim sakura, pohon sakura di tempat ini juga diterangi dengan lampu-lampu pada malam hari. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berpesiar di parit. Taman Makam Pahlawan Chidorigafuchi adalah makam untuk orang Jepang tidak dikenal yang tewas dalam Perang Dunia II.
Ragam Wisata Dunia Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi Japan
Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi
Parit ini diberi nama Chidorigafuchi karena bentuknya mirip burung cerek (bahasa Jepang: chidori). Chidorigafuchi dibangun pada awal pemerintahan Keshogunan Tokugawa. Ketika diadakan proyek perluasan Istana Edo, aliran Sungai Tsubonezawa dibendung sewaktu membangun dua gerbang istana (Hanzōmon dan Tayasumon). Setelah sungai dibendung, parit yang terbentuk disebut Chidorigafuchi. Dulunya parit ini bersambungan dengan parit Hanzōbori. Namun kedua parit ini sudah terpisah sejak tahun 1900 setelah dilakukan pengurukan untuk membangun jalan di atasnya.

Penanaman pohon sakura di tempat ini awalnya dimulai dari depan Kedutaan Besar Inggris pada tahun 1881. Pada tahun 2012, jumlah pohon sakura di tempat ini sekitar 260 batang, ditambah 200 batang pohon lagi di Jalan Uchibori. Di sekitar Kuil Yasukuni terdapat 400 batang pohon, dan sekitar 350 batang pohon di parit Sotobori (termasuk Parit Sanada).

Sumber: j-cul.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar