Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Lautan Manusia di Kowloon Hongkong

Lautan Manusia di Kowloon

Daerah Kowloon adalah wilayah selatan daerah mainland, ibaratnya sebuah wilayah seperti Jakarta Barat – masih dibagi lagi menjadi daerah yang lebih kecil, seperti Tsim Tsa Tsui di paling selatan, Jordan, Yau Ma Tei, Mongkok, Hung Hom, dll.

Ragam Wisata Dunia Lautan Manusia di Kowloon Hongkong
Lautan Manusia di Kowloon Hongkong

Kowloon adalah daerah paling padat di seluruh dunia, 2 juta orang. Dalam matematis terdapat 43000 orang/km2. Bagi kita yang tidak biasa tinggal di daerah padat mungkin akan ‘agak kaget’ melihat lautan orang di mana-mana.

Menggunakan MTR dari TST kami menuju Mong Kok. Bagi yang bencana mau shopping termasuk beli kamera digital. Setiap stasiun MTR memiliki banyak pintu exit yang diberi label A1,A2,B1,B2, hingga E1, E2. Perhatikan label ini jika Anda ingin kembali ke tempat semula. Setiap pintu exit akan keluar di blok yang berbeda.

Beberapa bagian jalan di daerah Mongkok ini akan menjadi surga pejalan kaki begitu menginjak jam 6 sore, di mana tidak ada mobil yang boleh melintas lagi. Dan orang-orang akan bebas berseliweran di tengah jalan raya tanpa takut ada motor atau mobil lewat.

Mau beli apa saja mungkin ada di sini, mulai dari elektronik, hifi, kamera digital, hingga produk fashion. Tujuan saya adalah mencari tempat termurah untuk membeli kamera Sanyo Xacti, dan secara kebetulan saya berhasil menemukan gedung Mongkok Computer Centre.

Sumber: wisatakan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar