Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Kuil Jepang yang Bermasalah Dibangun Kembali

Kuil Jepang yang Bermasalah Dibangun Kembali

Kuil ini bernama Rokuonji adalah kuil tempat wisata kyoto Jepang yang terdapat bagian Utara Kyoto. Kuil ini pada umumnya dikenal sebagai Kinkakuji. Rokuonji adalah nama kuilnya dan Kinkakuji adalah nama Bangunan yang terdapat di dalam Rokuonji. Karena bangunan kinkaku ini yang pada umumnya dikenal, jadi objek wisata jepang rokuonji lebih sering disebut kinkakuji.

Ragam Wisata Dunia Kuil Jepang yang Bermasalah Dibangun Kembali
Kuil Jepang yang Bermasalah Dibangun Kembali
Bangunan kinkaku ini semua dindingnya dilapisi metal leaf. Dinding emas metal leaf ini tidak menggunakan metal leaf. biasanya menjadi perlengkapan hiasan accesories tetapi di Bangunan kinkaku menggunakan 2 lapis metal leaf yang memiliki tebal 5 kali lipat dari ketebalan biasanya. Metal leaf ini diceritakan berfungsi untuk melindungi bangunan ini dari angin salju.

Bangunan kinkaku sampai sekarang menemui berbagai permasalahan. Seperti anda ketahui, emas adalah bahan berat dan luntur sehinggi pembuatan kinkaku sangat sulit. Karena berat, bangunan tempat wisata jepang ini pernah tenggelam ke dalam tanah, dan juga pintu bangunan ini tidak dapat dibuka oleh seorang anak ataupun wanita. Harus ada penjaga yang bertugas untuk membukakan pintunya. Namun bangunan bermasalah tersebut dibakar habis oleh biksu yang pada saat itu berusia 21 tahun. Bangunan yang sekarang dapat anda lihat adalah bangunan dibuat ulang berdasarkan gambar rancangan kinkaku pada zaman dahulu. Pada saat mengalami kebakaran, jepang kehilangan banyak harta berharga negara yang disimpan di kinkaku pada saat itu.

Pada saat membangun ulang bangunan kinkaku, jepang menggunakan uang negara sebagai dana bantuan pembangunan karena tempat wisata kyoto jepang ini telah menjadi harta negara yang berharga. Namun disayangkan dana pembangunan jauh melampaui dana perkiraan yang direncanakan sehingga mempengaruhi perekonomian jepang pada saat itu.

Untuk memasuki rokuonji anda harus membayar biaya masuk sebesar 400 yen untuk anak SD , 700 yen untuk anak smp dan sma dan orang tua di atas usia 65 dan 800 yen untuk dewasa.

Sumber: j-cul.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar