Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Ngong Ping Village dan Giant Buddha Hongkong

 Ngong Ping Village dan Giant Buddha

Giant Budha Statue yang terletak di Ngong Ping. ‘Desa’ ini terletak cukup jauh; tepatnya di Lantau Island, dan untuk mencapainya kita harus menggunakan cable car terpanjang dan terseram melintasi lautan dan bukit tinggi (cable car di Genting Malaysia masih kurang ‘berasa’ dibanding ini).
Pertama, kita naik MTR menuju Tung Chung (line Orange). Ikuti papan petunjuk ‘Ngong Ping Cable Car‘ karena kita masih harus keluar stasiun dan jalan sekitar 200-300 meter.

Ragam Wisata Dunia  Ngong Ping Village dan Giant Buddha Hongkong
Ngong Ping Village dan Giant Buddha Hongkong
Tiba di stasiun cable-car, kita harus membeli tiket pulang pergi. Yang kita beli cukup tiket Ngong Ping 360 cable car seharga HKD 96/Rp.151.220 (anak HKD 48/Rp.75.610). Selanjutnya kita mengikuti antrian untuk naik cable-car ini. Jika di musim liburan antrian bisa panjang hingga 5-15 menit.

Perjalanan di dalam cabin sekitar 25 menit dan dapat diisi hingga 6 orang. Bagi yang takut ketinggian, sebaiknya duduk manis saja sambil baca buku karena pemandangan cukup membuat jantung berdetak keras: melintasi lautan, bukit, dan juga Anda bisa melihat Hong Kong International Airport dari ketinggian.

Sumber: wisatakan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar