Selasa, 23 Juni 2015

Ragam Wisata Dunia Macau Hongkong

Macau

Beli tiket Hong Kong – Macau tanpa antri di Hong kong China Ferry Terminal, lalu langsung ke imigrasi untuk keluar dari HK. Yah, secara overall tidak ada yang sulit di pintu imigrasi di negara tujuan wisata, tidak ada yang ingin mempersulit kita. Tidak lama menunggu, kami pun turun ke bawah (ruang tunggu berada di lantai 2, sedangkan dermaga ada di lantai 1) dan masuk ke dalam ferry.

Ragam Wisata Dunia Macau Hongkong
Macau Hongkong
Tiba di Macau Ferry Terminal dan melewati imigrasi, kami keluar dari pintu arrival. Di sini pasti sudah banyak orang yang menunggu: perwakilan dari hotel-hotel seperti Wynn, Grand Lisboa, dan yang paling banyak adalah Hotel Venetian Macau. Bagi Anda yang telah maupun belum booking hotel ybs, cukup dekati perwakilan tersebut (umumnya orang Filipino, namun lancar bahasa Inggris) dan tanya dimana lokasi shuttle bus mereka.

Opsi lain: Ada cara cepat dari Hongkong Airport menuju Macau tanpa perlu melewati imigrasi HK. Begitu Anda tiba di HK Airport, jangan ke imigrasi, tapi carilah counter Air-to-Sea yang ditunjukkan dalam papan petunjuk sebagai Ferry to China.

Bisnis hotel di Macau bersaing sangat ketat dalam menjaring tamu sehingga fasilitas antar-jemput tamu di airport dan ferry terminal menjadi fasilitas standar. Pastikan jika Anda ingin memilih hotel berbintang, pilihlah yang ada free shuttle ini karena lumayan menghemat uang taksi (taksi terminal ke hotel setidaknya perlu MOP 50). Hotel bintang 4 dan 5 pasti ada fasilitas ini: Wynn, Venetian Macau, Lisboa, Emperor Hotel, Waldo Hotel, Holiday Inn, dll.

Sarana transportasi utama di Macau adalah bus kota dengan rute yang banyak dan biaya yang lumayan murah. Cuma ada 2 perusahaan yang mengoperasikan bus : TRANSMAC and TCM. Rute mereka mencakup 3 wilayah Macau: Semenanjung Macau, Pulau Taipa, dan Coloane.

Tujuannya adalah menuju Senado Square. Cukup naik bus dari halte dekat hotel Holiday Inn (nomor 21A) kita bisa langsung tiba di depan Senado Square, landmark-nya kota Macau.

Lapangan ini dirancang khas gaya Portugis, dengan facade dan cat warna gedung klasik model Spanyol serta batu lantai / pavement yang disusun dengan indah. Tempat ini menjadi ajang kumpul warga Macau sepanjang hari karena tempatnya yang terang dan lampunya yang romantis.

Sumber: wisatakan.com

1 komentar: